Kamis, 23 Februari 2012


Ada Apa Antara Mamic dan Dino?

Ada Apa Antara Mamic dan Dino?
Masalah internal Persib jelang tur Papua menyeruak. Setelah sebelumnya sejumlah pemain sempat menolak keberadaan wartawan di mes, kali ini Dino Sefriyanto jadi sorotan.
 Masalah internal di tim Persib jelang tur Papua menyeruak. Setelah sebelumnya sejumlah pemain sempat menolak keberadaan wartawan di mes, kali ini Dino Sefriyanto yang menjadi sorotan.
Pelatih fisik yang kerap mendampingi latihan tim tersebut absen selama enam hari berturut-turut. Tapi tiba-tiba, dia muncul di Stadion Siliwangi, Senin (20/2) pagi. Anehnya, kemunculan Dino hanya beberapa saat, tidak sempat melatih dia pulang begitu saja meninggalkan sesi latihan dan kembali ke Mes Persib tanpa memberikan alasan.
Pelatih Drago Mamic langsung menuding Dino tidak profesional. Alasannya, kata Mamic, rekan kerjanya tersebut absen melatih lebih dari waktu yang diizinkan. Mamic pun mengatakan Dino tidak serius dan menganggap Persib sebagai tim rekreasi semata.
“Dia sudah absen selama enam hari sebelum hari ini. Dia kurang serius dan tidak profesional. Dia datang pagi tadi, dia tidak menyapa siapapun. Dia hanya meminta izin selama satu dua hari sebelumnya.,’ katanya.
“Tapi dia baru datang ke sini setelah enam hari. Dia menganggap kita seperti kelompok turis, seperti rekreasi saja, bukan klub profesional. Itulah mengapa kami menyelesaikan program latihan hari ini tanpa pelatih fisik. Saya harus membicarakan masa depannya di sini,” papar Mamic kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Senin (20/2/).
Dia menambahkan, sebetulnya dirinya tidak ingin membesar-besarkan masalah ketidakhadiran Dino selaku pelatih fisik. Namun, dia mengaku akan melakukan pembicaraan dengan manajemen terkait hal tersebut. "Kami akan bicarakan ini. membicarakan seperti apa ke depannya dia di tim ini," kata pelatih berlisensi UEFA-Pro itu.
Menurut dia, meskipun Dino tidak hadir selama beberapa hari menjelang kepergian tim ke Papua,namun persiapan tim tidak terganggu. Tugas memoles fisik Airlangga Sucipto cs yang merupakan tanggung jawab Dino dikerjakannya bersama dengan asisten pelatih Robby Darwis.
"Persiapan tetap berjalan dan pemain dalam kondisi fisik yang sangat baik," katanya.
Sementara, Dino mengaku justru diminta oleh pelatih Drago Mamic untuk pulang dan tidak melatih. Mendapat tugas seperti itu, Dino pun mematuhinya dan bergegas kembali ke Mes Persib.
"Tadi saya datang ke lapangan. Tapi Coach(Drago) bilang katanya saya enggak usah melatih," kata Dino kepada wartawan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (20/2).
Dino mengaku memang meminta izin untuk tidak melatih selama dua hari untuk menjenguk saudaranya yang sakit liver di Lampung. Dia pun mengakui terlambat datang tepat waktu karena perjalanan yang cukup jauh dan memakan waktu yang lebih lama dari perkiraannya.
"Saya izin ke Lampung karena ada saudara yang sakit. Perjalanan dari sana ke Bandung kan cukup jauh, saya juga pakaijalan darat," ungkapnya.
Soal posisinya di Persib,Dino mengaku tetap akan melatih sebelum ada pembicaraan lebih lanjut. Secara pribadi Dino sendiri mengatakan Persib adalah tim dambaannya sejak dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar