Selasa, 28 Februari 2012


Alasan Mamic Tempatkan Abanda Sebagai Striker

Alasan Mamic Tempatkan Abanda Sebagai Striker
Pelatih Drago Mamic memakai formasi radikal saat timnya takluk 0-4 dari Persipura Jayapura, Senin (27/2/2012). - inilah.com/Bambang Prasethyo
Pelatih Drago Mamic memakai formasi radikal saat timnya takluk 0-4 dari Persipura Jayapura, Senin (27/2/2012). Di pertengahan babak kedua, Mamic tiba-tiba menarik keluar Airlangga dan menempatkan Abanda Herman sebagai seorang striker.

Sejak awal pertandingan, Abanda diplot sebagai seorang bek tengah, posisi aslinya. Namun, pada menit-75 keputusan yang terbilang aneh untuk Abanda muncul dari kepala Mamic. Dalam kondisi tertinggal 0-4, Mamic mengganti Airlangga dengan Robbie Gaspar, dan menugaskan Abanda sebagai striker.

Seusai pertandingan, Mamic mengungkapkan, keputusan tersebut diambil karena habisnya pilihan striker, setelah Moses Sakyi tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Dia hanya memiliki seorang penyerang di depan, yakni Airlangga Sucipto. Dan Aliyudin pun tidak bisa bermain karena sakit demam.

"Saya memakai Abanda sebagai striker karena tak punya pilihan pemain lain yang sanggup berperan sebagai striker setelah Airlangga diganti. Hanya Abanda yang sanggup berganti peran jadi striker," tutur Mamic seusai pertandingan, Senin (27/2/2012).

Dalam pertandingan kemarin sore, krisis tim memang tengah menggerogoti Persib. Tidak hanya kehilangan dua striker, sehari sebelum pertandingan Persib juga harus kehilangan Wildansyah. Mamic terpaksa memulangkannya lebih dulu ke Bandung karena pemain itu juga sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar