Sabtu, 11 Februari 2012


Inilah Untung Rugi Mundurnya Tur Papua

Inilah Untung Rugi Mundurnya Tur Papua
Mundurnya jadwal Persib dalam melakoni dua laga di Papua memberikan efek positif sekaligus negatif bagi tim. - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
 Mundurnya jadwal Persib dalam melakoni dua laga di Papua memberikan efek positif sekaligus negatif bagi tim. Hal ini diungkap oleh mantan pemain Persib Roy Darwis yang menilai terdapat dua perubahan karena mundurnya jadwal.

Pertama, menurut Roy, pemunduran jadwal tersebut bisa membuyarkan konsentrasi tim yang sudah fokus menghadapi pertandingan. Semangat tim yang sudah dibentuk sejak awal latihan menuju Papua pun berpotensi kendur.

"Di satu sisi menjadi kerugian karena merusak konsentrasi tim. Pemain yang sudah menyiapkan mental bertanding, setidaknya bisa saja merasa tidak puas karena jadwal ternyata diundur," kata Roy kepada INILAH.COM melalui telepon selulernya, Jumat (10/2/2012).

Dampak kedua menurut Roy memberikan keuntungan dari segi persiapan tim. Skuad Maung Bandung bisa mematangkan diri lebih lama sebelum terbang ke tanah Papua. Penyesuaian kondisi fisik dengan cuaca di sana juga dapat berjalan lebih optimal.

"Tim mendapat kesempatan yang lebih panjang untuk menyusun program latihan yang lebih baik lagi. Selain untuk penyesuaian cuaca, latihan yang lebih panjang juga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan konsentrasi dan mental bertanding,” tutur Roy yang dulu berposisi di stoper itu.

Mengenai kesempatan menang di Papua, Roy mengaku sulit memprediksinya. Menurutnya pertandingan tandang memang sukar ditebak. Membawa poin dengan hasil imbang di tandang pun sudah menjadi hasil yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar