Selasa, 28 Februari 2012


Komite Etik Kutuk Ulah Cabul Mantan Pemain Persib

Komite Etik Kutuk Ulah Cabul Mantan Pemain Persib
Anggota Komite Etik PSSI, Johanes Auri, mengutuk keras ulah pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira yang melakukan perbuatan cabul terhadap seorang pramugari - inilah.com/Daddy Mulyanto
Anggota Komite Etik PSSI, Johanes Auri, mengutuk keras ulah pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira yang melakukan perbuatan cabul terhadap seorang pramugari.
Johanes Auri, pemain Persipura decade 1970-an, menyatakan apa yang telah diperbuat mantan pemain Persib Bandung itu telah mencoreng nama baik bangsa Indonesia. Perbuatan tak terpuji itu jelas merupakan pelecehan terhadap orang Indonesia.
Meski Hilton Moreira memiliki prestasi yang baik, katanya, tetapi dia tidak memiliki tingkah laku yang baik. “Jadi, untuk apa pemain seperti itu dipertahankan,” ujar Johanes Auri, pemain yang jadi legenda hidup Mutiara Hitam itu.
Hilton Moreira saat ini harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena diduga melakukan perbuatan cabul terhadap LS, seorang pramugari maskapai penerbangan Lion Air.
“Pemain ini harus diusir dari Republik Indonesia. Jangan beri tempat lagi untuknya. Kasus ini merupakan pelajaran berharga bagi para pemain Indonesia. Semoga kasus ini pertama dan terakhir di persepakbolaan Indonesia,” ujar mantan pemain nasional yang kini anggota Komite Etik PSSI itu.
Menurutnya, perilaku yang ditunjukkan Hilton Moreira telah mencoreng nama bangsa melalui sepak bola. “Orang asing melakukan tindakan yang tak terpuji dan memalukan terhadap wanita Indonesia. Ini jelas melecehkan orang Indonesia pada umumnya, khususnya para wanita,” ujar pemain seangkatan Timo Kapissa itu. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar