Kamis, 23 Februari 2012


Persib Kalah, Jangan Salahkan Faktor Nonteknis

Persib Kalah, Jangan Salahkan Faktor Nonteknis
Mantan pemain Persib Yusuf Bachtiar menanggapi dingin faktor nonteknis termasuk keberpihakan wasit pada tuan rumah, sebagai faktor penyebab kekalahan Persib. - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
-Mantan pemain Persib Yusuf Bachtiar menanggapi dingin faktor nonteknis termasuk keberpihakan wasit pada tuan rumah, sebagai faktor penyebab kekalahan Persib.
“Kalau memang ada faktor nonteknis menurut saya harus melihat kembali tujuan dari kompetisi tersebut, seharusnya ada perbaikan dalam kompetisi tersebut untuk mengindari penilaian negatif dari masyarakat,” katanya saat dihubungiINILAH.COM melalui telepon selulernya Kamis (23/2/2012).
Yusuf menambahkan, dalam kompetisi memang tidak mungkin lepas dari faktor nonteknis, hanya saja bagaimana caranya agar hal tersebut dapat dikurangi.
Sementara tidak disiarkannya pertandingan Persib pada lawatannya ke Persiwa menurutnya tidak aneh. Pasalnya perbedaan waktu dan jarak tempuh dengan medan yang sulit merupakan salah satu faktor yang bisa mempengaruhi.
Pertandingan yang tidak disiarkan akan menimbulkan tuduhan keberpihakan wasit karena tidak tertangkap oleh mata orang banyak. Namun penyedia jasa siaran juga tidak bisa disalahkan, karena mereka punya hak untuk memilih dan menyiarkan pertandingan tim-tim yang berlaga di kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar