Selasa, 07 Februari 2012


Persib Punya Modal Besar Jalani Tur Papua

Persib Punya Modal Besar Jalani Tur Papua
Tim Maung Bandung punya modal besar untuk menjalani tur Papua melawan Persiwa (15/2) dan Persipura (18/2) pascatiga kemenangan dalam laga yang digelar di Bandung. - inilah.com/Bambang Prasethyo
Tim Maung Bandung Persib memiliki modal untuk menjalani tur Papua melawan Persiwa (15/2) dan Persipura (18/2) pascatiga kemenangan beruntun dalam laga yang digelar di Bandung.
"Tiga kemenangan di Bandung jelas memberikan percaya diri pada pemain, saya berharap kondisi ini bisa dipertahankan pada pertandingan laga di Papua nanti," kata manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Bandung, Senin.
Kemenangan atas Persija Jakarta dan Pelita Jaya merupakan momen penting bagi Persib untuk menjalani laga di Papua melawan tim yang memiliki karakter dan rekor pertandingan kandang yang bagus. Persiwa dan Persipura merupakan tim tangguh saat berlaga di kandangnya.
Meski demikian, Persib punya catatan cukup bagus di awal musim dengan meraih satu angka atau hasil seri, saat melawan Persidaforn Dafonsoro.
"Tiga kemenangan terakhir sangat strategis karena lawannya memiliki materi pemain bagus. Pemain diharap bisa melakukan yang terbaik di Papua nanti," katanya.
Meski demikian, Persib akan melakukan persiapan intensif untuk mencegah trend positif terhenti saat melakukan partai tandang seperti halnya gagal meraih poin saat melakukan tandang melawan Mitra Kukar dan Persisam.
Tiga Laga terakhir memberikan pembuktian bagi Persib sebagai tim tangguh, ketajaman juga makin bagus seiring peningkatan performa striker asal Ghana, Moses Sakyi yang mencetak dua gol ke gawang Pelita Jaya.
Moses sendiri mengaku ia belum mencapai penampilan terbaiknya pada pertandingan itu. Striker yang memiliki power baik itu mulai memperlihatkan pergerakan berkelasnya, meski ia sendiri mengaku belum pada penampilan terbaiknya.
"Saya belum pada permainan terbaiknya, namun jelas saya senang bisa mencetak dua gol pada pertandingan melawan Pelita," kata Sakyi.
Pemain bernomor punggung 10 itu sempat diragukan kemampuannya saat sulit mencetak gol, bahkan tergolong subur menghasilkan kartu kuning. Namun dengan dua gol itu, dipastikan peran Sakyi menjadi pilihan pelatih Drago Mamic untuk menjebol gawang lawan.
Saat ini, Moses Sakyi telah menyumbangkan tiga gol bagi Persib Bandung, namun sentuhan bolanya terus berkembang meski ia kerap mendapat kawalan pemain belakang lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar