Selasa, 28 Februari 2012


Skuad Persib Sulit Adaptasi Dengan Cuaca di Papua

Skuad Persib Sulit Adaptasi Dengan Cuaca di Papua
Pemain muda Persib Bandung Jajang Sukmara mengakui ada beberapa faktor nonteknis yang menyebabkan timnya kalah telak ketika dijamu Persipura Jayapura, Senin (27/2/2012). - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
Pemain muda Persib Bandung Jajang Sukmara mengakui ada beberapa faktor nonteknis yang menyebabkan timnya kalah telak ketika dijamu Persipura Jayapura, Senin (27/2/2012).

Perubahan cuaca yang begitu ekstrem, kata Jajang, memaksa pemain untuk beradaptasi secepat mungkin. Persib memang harus menghadapi dua daerah dengan perbedaan suhu yang cukup ekstrem. Setelah bertanding di Wamena dengan suhu dingin pada Kamis (24/2/2012), Persib bertanding di Jayapura yang panas pada Senin (27/2/2012).

“Singkatnya waktu tidak bisa membuat kita cepat beradaptasi. Padahal untuk bisa beradaptasi di sana memerlukan waktu yang cukup lama. Suhu di Jayapura memang terasa panas, apalagi kita main jam setengah empat sore," katanya setiba di Mes Persib, Selasa (28/2/2012).

Di sisi lain, dia mengakui telah melakukan kesalahan fatal yang tidak sengaja dibuatnya saat Persib ditaklukkan Persipura Jayapura 0-4, Senin (27/2/2012) lalu. Dia melakukan gol bunuh menit akhir babak pertama. Menurut pemilik nomor punggung 18 tersebut dirinya berniat menghalau bola sepak pojok Titus Bonai. Namun bola justru meluncur ke dalam gawang Jendri Pitoy.

“Niatnya mau ngebuang bola. Tapi malah masuk gawang sendiri. Itu memang kesalahan saya, tetapi tidak disengaja. Siapa pemain yang mau memasukkan bola ke gawangnya sendiri,” bela Jajang.[

Tidak ada komentar:

Posting Komentar