Kamis, 02 Februari 2012


Teka-teki Pemain Asia Bidikan Persib

Teka-teki Pemain Asia Bidikan Persib
Kebutuhan mendesak tim Persib akan datangnya pemain baru di tengah krisis pemain, kabarnya akan segera terpenuhi. - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion
Kebutuhan mendesak tim Persib akan datangnya pemain baru di tengah krisis pemain, kabarnya akan segera terpenuhi.
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan sosok pemain asing baru tersebut kemungkinan datang sebelum putaran pertama berakhir.

“Saya sudah bicara dengan pelatih, keputusannya kami memang masih membutuhkan satu tambahan pemain lagi, saya harap bisa cepat datang, nanti bisa dipadukan. Jika dia datang sebelum putaran pertama berakhir, dia bisa memanfaatkan jeda untuk beradaptasi dengan tim,” kata Umuh di Stadion Siliwangi, Kamis (2/2/2012).

Menurut manajer berusia 63 tahun itu, kriteria pemain yang diincarnya adalah pemain Asia yang berpengalaman main di Indonesia. Jika gagal mendapat pemain yang sesuai kriterianya, Umuh akan menarik pemain asing dari luar kompetisi di Indonesia. Tapi, pemain tersebut harus mengikuti tes terlebih dahulu.

“Saya sudah berhubungan dengan beberapa agen, dan menyampaikan kriteria pemain incaran saya adalah pemain Asia yang berpengalaman di Indonesia. Kalaupun terpaksa ambil di luar kompetisi Indonesia, dia harus di tes dulu. Saya tidak mau beli kucing dalam karung,” tutur Umuh.

Umuh sendiri belum mau menyebut nama. Selama ini manuver Umuh mencari pemain asing untuk menggenapkan kuota pemain asing asal Asia di Persib itu memang masih misterius.

Jika dilihat dari kriterianya, salah satu pemain Asia yang berpengalaman di Indonesia adalah Noh Alamsyah dan Mohammad Riduan asal Singapura.

Noh Alamsyah bisa jadi yang paling berpeluang mendapat klub baru karena pemain tersebut tengah menganggur setelah mundur dari Arema Indonesia.

Sementara itu terkait posisi pemain barunya Moses Sakyi, Umuh masih memberi sinyal aman. Menurut Umuh, kedatangan pemain asing Asia nantinya tidak akan menggeser Moses. Bahkan, Umuh menilai bukan tidak mungkin pemain barunya itu berpadu dengan Moses di depan.

“Kami tidak akan menyentuh dulu soal Moses. Karena selama dia bermain performa Persib masih seimbang,” pungkas Umuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar