Senin, 27 Februari 2012

Umuh: Kenapa Nasuha Tidak Diturunkan Mamic?

Umuh: Kenapa Nasuha Tidak Diturunkan Mamic?
Umuh Muchtar mengaku tidak mengerti dengan strategi yang diterapkan Drago Mamic, saat Persib kalah 4-0 atas Persipura, di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/2/2012). - inilah.com/Daddy Mulyanto

 Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku tidak mengerti dengan strategi yang diterapkan pelatih kepala Drago Mamic, saat timnya dibantai 4-0 oleh Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/2/2012).

Umuh mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut, apalagi Mamic dinilainya selalu melakukan keputsan yang tidak tepat dalam menurunkan pemain. Seperti di dua laga sebelumnya melawan Persiwa Wamena dan terkahir Persipura Jayapura.

Khusus saat laga Persipura, Umuh mengaku heran dengan keputusan pelatih asal Kroasia itu yang lebih memilih Jajang Sukmara turun sebagai starter ketimbang Muhammad Nasuhan. Dalam penilaiannya, secara pengalaman Nasuha jauh di atas Jajang.

"Saya tidak mengerti kenapa Nasuha tidak diturunkan. Kenapa Mamic malah memilih Jajang, ada apa ini. Padahal menurut saya Nasuha lebih siap, baik dari segi pengalaman maupun tekniknya. Karena dia pemain timnas," tegas Umuh saat ditemui di kamar Carolus, Rumah Sakit Boromeous Kota Bandung, Senin (27/2/2012).

Selain itu, lanjut Umuh, kondisi kebugaran Nasuha sudah stabil alias 100% pulih. Sebelum Umuh memutuskan pulang ke Bandung, karena kondisi kesehatannya semakin kritis, Nasuha mengatakan sudah siap bermain.

"Saya tidak mengerti kenapa Mamic tidak mau menurunkan Nasuha. Nanti sepulangnya dari sini saya akan kumpulkan seluruh pemain dan tim pelatih. Kondisi ini harus segera kita benahi," tegas Umuh.

Seperti diketahui, M Nasuha yang sebelumnya mengaku siap tampil tidak diturunkan Drago Mamic saat Persib dijamu Persipura. Mamic lebih memilih Jajang Sukmara yang selama ini menjadi pilihan utamanya di sektor kiri pertahanan Persib. Di laga tersebut, Jajang melakukan gol bunuh diri saat akan menghalau bola tendangan Tibo dan Persib sendiri kalah dengan skor telak 4-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar