Sabtu, 04 Februari 2012


Putaran Dua ISL, Rooney Berkostum Persib?

Putaran Dua ISL, Rooney Berkostum Persib?
Rumor soal pemain asing Asia bidikan Persib hingga saat ini memang masih misterius. Namun sedikit ada celah untuk untuk menebak siapa pemain incaran Maung Bandung itu. - istimewa
- Rumor soal pemain asing Asia bidikan Persib hingga saat ini memang masih misterius. Namun sedikit ada celah untuk untuk menebak siapa pemain incaran Maung Bandung itu.

Manajer Persib Umuh Muchtar pernah menyebutkan, pemain yang akan segera bergabung bersama Persib sebelum putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 berakhir itu berasal dari negara di Asia dan sudah berpengalaman bermain di kompetisi ISL.

Jika mengurut pada kriteria tersebut, bisa jadi striker Deltras Sidoarjo Sean Daniel Rooney masuk dalam radar perburuan Persib.

Rooney adalah pemain kelahiran Australia 1 Maret 1989. Dia datang ke Indonesia karena diajak oleh rekan senegaranya yang sudah lebih dulu bermain di Liga Indonesia dan kini berkostum Persib, Robbie Gaspar.

Saat ditanya kemungkinan Sean berkostum Persib pada putaran dua nanti, Gaspar yang masih bergelut dengan cederanya ini, tak mau berspekulasi.

"Saya tidak tahu soal dia mau ke Persib. Yang saya tahu dia masih terikat kontrak dengan Deltras. Tapi kalau dia benar mau ke sini, bagus lah," kata Gaspar, beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Drago Mamic pun pernah mengatakan soal ketertarikannya pada dua ujung tombak Deltras, Sean dan Amos Marah. Pelatih asal Kroasia itu menilai, penampilan dua legiun asing tersebut sangat cocok dengan karakter yang diinginkannya.

"Ya, kita mengakui dua penyerang Deltras, Rooney dan Amos bermain sangat bagus. Kualitas mereka sebagai striker sangat baik. Saya sangat suka dengan permainan mereka, terutama Rooney," aku Mamic kepada wartawan di Surabaya, Selasa (13/12/2011).

Seperti diketahui, Rooney dan Amos berhasil tampil memukau kala Persib bertanding melawan Deltras di Stadion Gelora Delta, Senin (12/12/2011). Meski tidak mencetak gol, tapi kontribusi mereka terhadap tim patut diacungi jempol. Mereka berhasil membuat barisan belakang Persib kerepotan.[

Tidak ada komentar:

Posting Komentar