Selasa, 07 Februari 2012


Zul: Ingin Pecahkan Mitos Tur Papua

Zul: Ingin Pecahkan Mitos Tur Papua
Tur Papua akan menjadi momen kembalinya bek sayap andalan Persib, Zulkifli Syukur. Setelah absen dalam laga tandang Persib versus Pelita Jaya, Minggu (5/2/2012) lalu. - inilah.com
 Tur Papua akan menjadi momen kembalinya bek sayap andalan Persib, Zulkifli Syukur. Setelah absen dalam laga tandang Persib versus Pelita Jaya, Minggu (5/2/2012) lalu, Zul (panggilan akrab Zulkifli Syukur) siap merumput lagi.

Zul mengaku siap baik secara mental maupun fisik untuk mengatasi permainan anak-anak Papua. "Ya, saya sudah siap secara individu untuk tur Papua nanti," tegas Zul kepada INILAH.COM melalui telepon selulernya, Selasa (7/2/2012).

Saat melawan Persiwa Wamena, Rabu (15/2/2012), dan Persipura Jayapura pada Minggu (19/2/2012) nanti, Zul bertekad kembali membawa Persib memetik raihan positif. Dia mengaku ingin kembali mematahkan mitos, Persib sulit meraih poin di Papua. Mitos tersebut sebelumnya sudah dipatahkan Persib saat menahan imbang Persidafon Dafonsoro dengan skor 2-2 pada 17 Desember tahun lalu.

"Yang pasti setiap pertandingan kami ingin selalu tampil baik. Saya juga kembali termotivasi ketika melawan tim-tim asal Papua. Karena banyak yang bilang sulit menang di sana, tapi saat melawan Persidafon Dafonsoro anggapan itu sudah kami patahkan. Saya bertekad untuk mengulangi raihan positif tersebut dengan kemenangan atau minimal seri," ujar pemain bernomor punggung 3 tersebut.

Lebih lanjut, mantan pemain Arema Indonesia ini pun mengaku sudah menyiapkan mental. Dia sadar tekanan bermain di kandang lawan akan lebih kuat ketimbang di kandang sendiri. Termasuk tekanan dari suporter tuan rumah.

"Di Papua harus siap dari segi mental, karena tekanan beda dengan yang ada di Persib. Kita tahu di sana suporternya fanatik, jadi kita jangan pernah mau merasa kalah sebelum bertanding. Intinya saya sendiri siap secara individu untuk pertandingan nanti," tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar